29/03/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pasukan Penjajah Israel Serbu Lembah Yordan, 4 Warga Palestina Terluka

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LEMBAH YORDAN – Empat warga sipil Palestina terluka karena tembakan gas merica, saat pasukan pendudukan penjajah Israel menyerbu Khirbet Umm al-Jamal di Lembah Yordan utara, Rabu (14/7/2021) malam.

Sumber-sumber medis melaporkan bahwa empat warga sipil Palestina terluka selama penyerbuan yang dilakukan pasukan penjajah Israel ke Umm al-Jamal. Paramedis menangani para korban di lapangan.

Menurut aktivis hak asasi manusia Aref Daraghmeh, penjajah Israel menyita sebuah traktor milik Mahmoud Irhil Kaabneh, seorang warga Umm al-Jamal.

Dalam konteks yang sama, para pemukim pendatang Yahudi, di bawah perlindungan pasukan pendudukan Israel, pada Rabu malam, menyerbu tenda-tenda warga di daerah “Umm Al-Jamal” di Lembah Yordan utara.

Dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Kamis (15/7/2021), Lembah Yordan telah menjadi sasaran serangan sengit dan sistematis sejak wilayah tersebut diduduki penjajah Israel dan kawanan pendatang Yahudi secara bersama-sama pada tahun 1967. Mereka tersebar di lebih dari 21 permukiman dan koloni-koloni permukiman liar di sepanjang Lembah Yordan Palestina.

Para pemukim pendatang Yahudi merebut daerah pertanian yang paling subur di bawah todongan senjata dan atas perintah tentara penjajah Israel dengan menyatakan daerah tersebut sebagai daerah militer tertutup.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.