25/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

iPhone 13 Diperkirakan Diluncurkan September 2021

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – IPhone 12 sudah dijual sejak setengah tahun yang lalu, dan Apple mengarahkan pandangannya pada jajaran smartphone terbarunya, yang disebut iPhone 13.

Banyak yang belum tahu tanggal rilis pasti untuk iPhone baru Apple, tetapi banyak yang berspekulasi sekira bulan September. Mirip dengan pengumuman iPhone 12 tahun lalu, acara iPhone 13 hanya dirilis online.

Mark Gurman dari Bloomberg berspekulasi dalam buletin Power On terbarunya bahwa acara Apple berikutnya akan sepenuhnya virtual karena keputusan raksasa teknologi itu yang dikabarkan untuk menunda kembali langsung karena menpeluncuran langsung karena meningkatnya kasus COVID-19.

Apple awalnya mengatakan bahwa semua karyawan akan diminta untuk datang ke kantor tiga hari seminggu mulai bulan September. Gurman mengatakan bahwa jika Apple terjebak dengan jangka waktu September, acara iPhone 13 secara langsung akan “masuk akal.” Sekarang, dia mengharapkan acara khusus online lainnya.

“Meskipun acaranya mungkin semua virtual, Apple mungkin akan meluncurkan empat versi ponsel baru: iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max,” kata analis Ming-Chi Kuo.

Acara pertama Apple tahun 2021 terjadi pada bulan April, di mana Apple meluncurkan iPad baru, iMac penuh warna, iPhone 12 ungu, dan pelacak AirTags.

Kemudian datanglah WWDC pada bulan Juni, di mana dikenalkan iOS 15. Dan tidak ada kabar dari Apple tentang iPhone 13 di kedua acara tersebut.

Apple sendiri belum mengisyaratkan tanggal acara iPhone 13. Namun, berdasarkan sejarah Apple, biasanya dapat memprediksi kapan acara iPhone perusahaan akan terjadi dan membuat tebakan pas tanggal rilis berdasarkan itu.

Sementara pandemi mengubah arah yang biasa untuk tahun 2020, menandai acara Apple September pertama dalam delapan tahun tanpa iPhone karena penundaan produksi, Kuo memperkirakan bahwa 2021 akan melihat kembalinya irama khas perusahaan.

Laporan 24 Maret berdasarkan informasi rantai pasokan juga menunjukkan tanggal rilis iPhone 13 akhir September. Dan laporan April dari DigiTimes mengutip orang dalam industri yang mengatakan produksi untuk chip baru ponsel lebih cepat dari jadwal, yang seharusnya membuat rilis ponsel kembali pada garis waktu prapandemi yang sudah dikenal.

Jika semua ini benar, mmungkin iPhone 13 pertama kali akan diluncurkan di sebuah acara di beberapa titik di bulan September.

Dikutip dari CNet, Apple biasanya mengadakan acara pada hari Selasa atau Rabu, dan tanggal rilis iPhone biasanya ditetapkan sekitar satu setengah minggu setelah Apple mengumumkan perangkat baru. Biasanya, iPhone baru dirilis pada hari Jumat, sekitar minggu ketiga bulan September.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.