19/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

PayPal Berubah Jadi Aplikasi Super

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – PayPal akan bergerak maju dengan rencananya untuk mengubah aplikasi pembayaran selulernya menjadi “aplikasi super” menurut CEO perusahaan.

CEO PayPal Dan Schulman mengatakan kepada investor bahwa versi awal aplikasi dompet digital konsumen barunya sekarang dengan “kode lengkap” dan ini berarti hampir siap untuk diluncurkan.

Dengan mengubah aplikasi pengiriman uangnya menjadi aplikasi super, PayPal pada akhirnya bisa menyerupai WeChat atau Alipay atau Paytm India yang menyediakan sejumlah layanan selain mendukung pembayaran seluler.

Perusahaan sebelumnya telah mengatakan bahwa aplikasi supernya akan mencakup sejumlah fitur baru seperti peningkatan setoran langsung, pencairan cek, alat penganggaran, pembayaran tagihan, dukungan cryptocurrency, manajemen berlangganan dan fungsi beli sekarang, bayar nanti.

PayPal juga berencana untuk menambahkan fitur e-niaga menggunakan alat belanja seluler yang diperolehnya setelah memperoleh ekstensi belanja online populer Honey seharga $4 miliar pada tahun 2019.

Sementara perusahaan telah menjalankan Honey sebagai aplikasi, situs web, dan ekstensi browser yang berdiri sendiri sejak diakuisisi, PayPal super aplikasi dapat menyertakan fitur pencarian kesepakatan dan pelacakan harga layanan.

Fungsi pesan

Selama panggilan pendapatan perusahaan baru-baru ini dengan investor, Schulman juga mengungkapkan bahwa pengiriman pesan akan menjadi fitur lain yang tersedia di aplikasi super PayPal.

Dengan tambahan fungsi pengiriman pesan, pengguna PayPal akan dapat mengirim pesan bolak-balik dengan teman, keluarga, dan penjual tanpa harus meninggalkan aplikasinya. Mereka juga dapat mengirim ucapan terima kasih langsung dari aplikasi setelah menerima dana tanpa harus menggunakan layanan perpesanan yang berbeda.

Schulman memberikan rincian lebih lanjut tentang semua kemampuan baru yang akan tersedia di aplikasi super PayPal dalam panggilan pendapatan perusahaan, dengan mengatakan:

“Jelas, [pengalaman pengguna] sedang dirancang ulang. Kami mendapat hadiah dan belanja. Kami memiliki seluruh pusat pemberian seputar crowdsourcing, pemberian untuk amal. Dan kemudian, jelas, beli sekarang, bayar nanti akan sepenuhnya terintegrasi ke dalamnya. … Terakhir kali saya menghitung, itu seperti 25 kemampuan baru yang akan kami masukkan ke dalam superapp.”

Dikutip dari TechRadar, aplikasi super PayPal sekarang sudah selesai kodenya, perusahaan tidak memberikan perincian kapan akan mulai diluncurkan ke konsumen meskipun dikatakan bahwa aplikasi tersebut akan terus diperbarui dengan fitur-fitur baru bahkan setelah dirilis.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.