28/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Penebangan Kayu Ilegal, 4 Jorong Terancam Terisolir

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SOLOK SELATAN — Warga Nagari Lubuk Gadang Timur, Kabupaten Solok Selatan, resah akibat penebangan kayu ilegal. Jalan-jalan yang dilewati truk pembawa kayu ilegal ini menyebabkan kerusakan parah.

Seperti disampaikan Ali Akbar, warga Jorong Tandai Simpang, penebangan kayu itu terjadi di 4 Jorong yakni di Jorong Tandai Simpang, Jorong Bukik Bulek, Jorong Tandai Tengah, dan Jorong Gunung.

“Empat jorong terancam terisolasi. Karena selama lebih kurang 6 bulan terakhir kegiatan ilegal itu menyebabkan kerusakan parah terhadap jalan yang menghubungkan empat jorong,” jelasnya.

“Kami persatuan masyarakat Tandai selaku pihak yang paling dirugikan akibat ilegal logging ini berharap adanya upaya dari pemerintah dan aparat penegak hukum untuk menindak tugas para pelaku ilegal logging ini,” terangnya.

Seperti dilansir dari Haluan, selain merusak jalan, kegiatan ilegal ini juga dilakukan dalam kawasan hutan lindung yang seharusnya dilindungi negara. Mereka telah beberapa kali melaporkan kegiatan ilegal tersebut ke Polres Solok Selatan. Namun, hingga kini belum ada upaya apapun yang dilakukan kepolisian untuk memberantas ilegal logging tersebut.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.