03/05/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pakistan Mengutuk Genosida Rohingya

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

ISLAMABAD, Pakistan pada hari Kamis (7/9/2017) mengecam pembunuhan Muslim Rohingya di Myanmar yang menyebutnya tragedi itu sebagai “genosida berdarah dingin dan tidak berperasaan”.

“Pemerintah Pakistan mengutuk genosida berdarah dingin dan tidak berperasaan yang menimpa Muslim Rohingya yang tidak berdosa, termasuk wanita, anak-anak dan bahkan bayi di bawah perlindungan langsung institusi negara Myanmar,” kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kantor Perdana Menteri Pakistan .

Ia menambahkan bahwa sebuah resolusi menentang Myanmar telah disahkan dalam sebuah pertemuan kabinet federal yang dipimpin oleh Perdana Menteri Shahid Khaqan Abbasi.

“Tindakan brutal dan barbar yang dilakukan terhadap penduduk sipil tak bersenjata tidak hanya merupakan terorisme negara, tapi juga mempertanyakan hati nurani manusia secara kolektif di seluruh negara dan masyarakat Myanmar,” kata pernyataan tersebut.

“Kekejaman ini mengungkapkan kemunafikan yang mengerikan dari kepemimpinan demokratis Myanmar.”

“Kami meminta peraih Nobel Aung San Suu Kyi untuk segera mengambil langkah-langkah untuk menghentikan kekejaman yang dilakukan di Myanmar di mana partainya berkuasa.”

Dikutip dari Anadolu, Pakistan menuntut U.N untuk memimpin dan menghentikan genosida Muslim Rohingya di Myanmar.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.