15/05/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Nokia 7.2 Tampil Ciamik

1 min read

Nokia 7.2

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Nokia 7 dipasarkan ekslusif di China dari dua tahun lalu, sedangkan Nokia 7 plus beredar secara global dan diluncurkan awal 2018, menawarkan ponsel dengan harga yang sangat wajar.

Nokia 7.1 tidak cukup menarik di pasaran. Saat ini sudah mulai dikenalkan Nokia 7.2 Menurut GSMArena, chipset yang dipakai di 7.2 cukup meyakinkan. Gadget ini menggunakan Snapdragon 660 yang sangat kuat, namun sudah lebih dari dua tahun chipset ini digunakan, saat ini sudah tersedia opsi chipset lain yang lebih efisien.

Nokia 7.2 dilengkapi dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan. Bila dibandingkan dengan Seri 7.1 maka 7.2 agak lebih besar dan kembali ke ukuran plus, tapi dimensinya tidak identik dengan plus.

Ponsel baru ini memiliki bingkai komposit yang mungkin lebih tangguh dan lebih ringan terbuat dari aluminium, tetapi tidak sepenuhnya premium.

Nokia 7.2 hadir dengan layar IPS 6,3 inci yang membawa peningkatan signifikan dari Seri 7.1. Di seri terbaru ini, Nokia menggeser beberapa komponen dan sekarang memasang kamera selfie, dengan ukuran yang lebih kecil.

Yang tidak kecil adalah benjolan kamera di bagian belakang, tetapi ada banyak kamera untuk ditampilkan; yakni  camera utama 48MP Quad Bayer dipadukan dengan modul 8MP, sudut sangat lebar dan sensor kedalaman 5MP. Jadi di 7.2 ini, Nokia memang memiliki satu kamera yang lebih unggul daripada 7.1, tetapi masih menghilangkan telefoto, yang dimiliki 7 plus.

Di Indonesia Nokia 7.2 ini dibandrol sekitar Rp5.500.000.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.