04/05/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

300 Siswa Hilang Setelah Serangan Bersenjata ke Sekolah di Kankara

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KANKARA – Lebih dari 300 anak sekolah hilang setelah penyerangan sparatis bersenjata ke sekolah menengah di Kankara, sebuah kota di negara bagian Katsina di barat laut Nigeria.

Penyerang dengan sepeda motor menyerbu Sekolah Sains miliki Pemerintah yang semuanya berisi anak laki-laki, Jumat malam (11/12/2020).

Penyerangan itu sempat dibalas pasukan keamanan sehingga terjadi baku tembak sengit, ratusan siswa melarikan diri dan bersembunyi di hutan sekitarnya.

“Sejauh ini kami belum menghitung 333 siswa,” kata Gubernur Katsina Aminu Masari pada hari Minggu setelah pertemuan dengan petugas keamanan, menambahkan bahwa pesantren tersebut memiliki total 839 siswa.

Masari mengatakan, siswa yang berhasil lolos dari serangan itu telah keluar dari persembunyiannya di hutan. Tidak jelas apakah para siswa pada awalnya bersembunyi atau melarikan diri dari penyerang mereka.

“Upaya sedang dilakukan untuk memastikan jumlah sebenarnya anak-anak yang telah diculik,” kata Masari.

Sementara itu, orang tua dan anggota keluarga pada hari Minggu berkumpul di sekolah, mengajukan permohonan kepada pihak berwenang untuk membawa anak laki-laki yang hilang itu ke tempat aman.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.