28/04/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Warga Palestina Tewas Ditabrak Pemukim Israel di Kafr Qali

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

NABLUS – Seorang warga Palestina Azzam Jamil Amer, dari kota Kafr Qali, timur Nablus, meninggal dunia, Rabu Malam (10/2/2021) setelah seorang pemukim Israel menabraknya di dekat Hares Junction, sebelah barat Salfit, wilayah utara Tepi Barat.

Menurut sumber-sumber lokal, Amer sempat bangkit berdiri segera setelah ditabrak di jalan dekat permukiman Yahudi Ariel, dan tubuhnya dibawa oleh pasukan pendudukan penjajah Israel ke wilayah Palestina 48 (yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948).

Pekan lalu, tiga pemuda Palestina terbunuh oleh peluru pasukan penjajah Israel. Di antara korban adalah Khaled Maher Nofal, pemuda berusia 34 tahun dari desa Ras Karkar, sebelah barat Ramallah, ini gugir setelah dieksekusi oleh para pemukim Israel.

Dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Permukiman Ariel dianggap sebagai pusat permukiman Israel di wilayah utara Tepi Barat, hanya berjarak 17 km sebelah barat Garis Gencatan Senjata 1949, sebelah timur hanya berjarak 21 km dari Sungai Jordan, sebelah tenggara hanya berjarak 60 km dari al-Quds dan sebelah utara hanya berjarak 30 km dari Petah Tikva.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.