13/05/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Jika Tersesat, SMS 3 Kata Anda Sudah Dapat Arah Jalan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LOS ANGELES – Jika Anda tersesat di Los Angeles, hanya dengan mengirim tiga kata SMS ke tim penyelamat (Pemadam Kebakaran) sudah dapat membantu Anda untuk menemukan jalan.

Pemadam kebakaran kota terbesar kedua di negara itu mengatakan telah bermitra dengan What3words, sebuah digital start-up yang spesialis dengan peta dan lokasi, akan memberikan setiap tempat di Bumi ini hanya dengan menyebutkan tiga kata unik dan sederhana.

Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles telah menguji What3words sejak tahun 2020, menggunakan teknologi untuk menentukan tempat-tempat yang perlu dijangkau oleh kru darurat meskipun situs tersebut tidak memiliki alamat konvensional.

Departemen dengan 3.300 karyawan ini awalnya tertarik dengan teknologi What3words karena akan berguna untuk insiden di hutan belantara, di mana orang dapat memberi tahu Anda di mana mereka parkir tetapi tidak dapat memberikan alamat.

Sekarang teknologi tersebut digunakan di kampus-kampus, stadion, saluran air dan tempat parkir Home Depot raksasa. Departemen juga ingin membuat What3words bekerja lebih baik dengan insiden di jalan raya, serta meminta pemasok teknologi lainnya untuk menambahkan dukungan What3words.

“Kami menemukan penggunaan alat itu meluas ke area yang tidak kami pikirkan sebelumnya,” kata Chief Information Officer LAFD Scott Porter.

Seperti dilansir CNET, kemitraan ini adalah contoh lain tentang seberapa dalam teknologi digital dapat memengaruhi kehidupan kita. Kemampuan ponsel cerdas kami untuk menemukan kami, ditambah jangkauan jaringan seluler yang lebih luas, berarti bantuan dapat dipanggil dengan lebih dan lebih mudah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.